Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Kamis, 07 September 2017

5 Artis Musik Jepang yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri

| Kamis, 07 September 2017
5 Artis Musik Jepang yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri   

kira-kira siapa sajakah musisi Jepang yang sukses hingga ke MancaNegara?
Postingan kali ini akan membahas beberapa musisi dari Jepang baik itu Band maupun Singer/ idol yang sukses hingga ke Luar Negeri/internasional. Maksud dari suksesnya tersebut yakni beberapa dari mereka banyak yang memiliki fans dari berbagai negara, hingga ada juga yang sering mengadakan tur konser di beberapa negara selain di Jepang. 

Untuk itu JapanDaisukiii akan memberikan daftar list 5 artis musisi Jepang yang terkenal hingga ke luar negeri.

 

1.   Sekai no Owari / End of The World


Sekai no Owari (世界の終わり) (Akhir dunia) adalah sebuah band rock jepang yang dibentuk di Tokyo  pada tahun 2007. Band ini konsisten dengan empat orang anggota: Satoshi Fukase, Saori Fujisaki, Shinichi "Nakajin" Nakajima, dan DJ Love. Genre band yang satu ini bisa beralih dari musik elektro-pop hingga jazz, rock dan musik klasik.
Sejak debut mereka yang telah merilis 3 album dan berbagai single sekaligus tampil di film dokumenter mereka sendiri yakni 'TOKYO FANTASY', Band ini juga telah tampil di Stadion Nissan yang terkenal, tempat konser terbesar di Jepang dan saat ini dianggap sebagai salah satu pertunjukan musik terbesar dari Jepang. Tidak hanya itu, mereka juga sering tampil di stadion Budokan  Nippon Budokan Tokyo yang sering di jadikan tempat manggung para artis ternama baik dari Jepang maupun Luar Negeri.
Pertunjukan live dan konser mereka juga pernah dipuji dan dianggap sebagai salah satu pertunjukan musikal dengan kualitas terbaik di seluruh dunia, sering dibandingkan dengan festival musik seperti festival musik esland dan ultra.
Pada tahun 2016 band ini mengumumkan rencananya untuk debut secara internasional dengan sebuah album berbahasa Inggris dan juga dengan Memperbarui nama bandnya menjadi 'End of The World' yang di versikan ke bahasa inggris, yang saat ini sedang diproduksi dan diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2017. Band ini sebelumnya telah berkolaborasi dengan artis terkenal lainnya seperti Owl City, Clean Bandit, dan Nicky Romero.
Sekai no Owari juga pernah mengadakan tour ke beberapa negara, berikut beberapa daftar Tour History yg saya ketahui diantaranya:

- 25 May 2017, MacPherson Stadium China, Hongkong
 - 5 Maret 2017, The Coliseum Hard Rock Hotel, Singapur
 - 17 Agustus 2016, Roxy Theatre-Ca, West Hollywood CA
 - 23 Agustus 2016, Bowery Ballroom, New York NY
 - 14 November 2016, irving Plaza, New York NY
 - 16 November 2016, El Rey Theatre, Los Angeles, CA
 - 2015, MTV World Stage, Malaysia

 

Jika kalian ingin tahu lagu lagu dari Sekai no Owari, berikut di bawah ini adalah video single terbarunya yang berjudul "Rain" di jamin kalian suka dengan lagu-lagu mereka!

 

 

 

 

 2.   Kyary Pamyu Pamyu



  
Kyary Pamyu Pamyu (きゃりーぱみゅぱみゅ Kyarī Pamyu Pamyu) atau nama aslinya Kiriko Takemura (竹村 キリコ Takemura Kiriko) dan nama panggung resminya adalah Caroline Charonplop Kyary Pamyu Pamyu (きゃろらいんちゃろんぷろっぷきゃりーぱみゅぱみゅ). 

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi yang satu ini? ya dia adalah penyanyi, modeling sekaligus pengeblog dan peragawati dan juga mantan istrinya Fukase (Vokalis Sekai no Owari).
Kyary Pamyu Pamyu adalah contoh klasik J-pop, dan gaya busananya bahkan seperti Lady Gaga namun bermodel Harajuku, itulah yang membuatnya berbeda dan unik. Karier awal bermusik major labelnya dimulai bulan Juli 2011 dengan rilisnya singel perdana "PonPonPon". 

Setelah dirilis di Youtube, video tersebut populer sebagai Viral Video dengan views lebih dari 116 juta kali tayang hingga saat ini. Meskipun sebagian besar kesuksesannya sebagai penyanyi di Asia, Kyary Pamyu Pamyu juga mendapat popularitas di negara-negara Barat. Itu semua akibat dari video clip nya di Youtube yang unik telah menjadi virus hingga musiknya di kenal di luar negeri.  

Media telah menyebut Kyary sebagai "Putri Pop Harajuku", dan dia pernah difoto untuk majalah seperti Dazed & Confused. Pada tahun 2013, Kyary menandatangani kesepakatan distribusi dengan Sire Records untuk merilis materi albumnya di Amerika Serikat. Luar biasa sekali bukan?


Tidak hanya itu, Kyary Pamyu Pamyu juga pernah beberapa kali mengadakan world tournya, seperti ke inggris, jerman, singapore, amerika serikat, taiwan, Paris, bahkan pernah ke indonesia, serta masih banyak lagi. 

Jika kalian penasaran dengan lagu-lagunya, berikut video di bawah ini adalah salah satu videoclip terkenalnya di Youtube:





3. One OK Rock

Siapa sih yang ga kenal dengan band rock asal Jepang yang satu ini? saya yakin hampir seluruh remaja -remaja penggemar rock tau band asal Jepang ini. Yap dia adalah One Ok Rock.
 
One Ok Rock adalah band Rock Jepang yang dibentuk tahun 2005. Band ini beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Pada awalnya band ini memiliki lima anggota, namun gitaris Alex keluar pada tahun 2009. 

 Nama band, One Ok Rock berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka.
Lagu-lagu mereka juga sering di jadikan ost di beberapa anime terkenal sehingga membuat band yang satu ini semakin terkenal hingga ke kancah internasional. Tapi bukan hanya itu saja, mereka juga pernah berkolaburasi dengan band-band rock internasional seperti, Simple plan, Sleeping With Sirens, dan masih banyak lagi. Video clip mereka bahkan rata-rata mencapai lebih dari puluhan juta views di youtube.

Mereka pun seringkali mengadakan world tournya ke beberapa negara, seperti Ambitions World Tour 2017 ini mereka mengunjungi ke lebih dari 7 negara di dunia. dan bahkan indonesia pun pernah mereka singgahi pada tahun 2013 lalu. Luar biasa bukan band Rock asal Jepang ini? bagi kalian yang ingin tahu lagu-lagu mereka berikut di bawah ini video clipnya:



4.    L’Arc~en~Ciel


Artis Musik Jepang yang satu ini tidak kalah terkenalnya dengan yang lain, bahkan melegenda! Ada juga yang menyebut mereka sebagai 'Rajanya musik Rock di Jepang'.
L'Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, "Pelangi" dalam bahasa Prancis) adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsuya pada Februari 1991
Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single, dengan terjual 13 juta album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Peringkat mereka di nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang, yang disediakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. 

Serta Menempati Posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan. Itu merupakan segelintir prestasi mereka dahulu, lalu bagaimana dengan sekarang? Tentunya pasti lebih baik lagi.


Band ini juga terkenal sering mengisi Ost Anime-anime terkenal diantaranya, Full Metal Alchemist, Ruroini Kenshin, Final Fantasy, Gundam, Devil May Cry, dan masih banyak lagi. Mereka juga pernah beberapa kali mengadakan World Tour ke berbagai negara di belahan dunia. Bahkan mereka juga pernah Mengunjungi negara tercinta kita Indonesia pada tahun 2012 lalu.

Menurut majalah Forbes Amerika, L’arc~en~Ciel atau Laruku dinobatkan sebagai band rock terkaya sedunia. Karena band ini dulu pernah manggung di Madison Square Garden, dimana bagi artis lokal Amerika saja, susah untuk mendapatkan kesempatan tampil di sana. Jika kalian ingin mengetahui lagu lagu mereka, berikut di bawah ini adalah salah satu video clip mereka yang terkenal di yotube:



5.     BabyMetal


  
Bagi kalian yang suka dengan idol-idol Jepang atau yang kawaii, kalian pasti tidak asing dengan group idol yang satu ini. yap mereka adalah salah satu group idol Jepang dengan konsep terunik  karena memadukan antara musik metal dengan J-pop, mereka adalah....
BABYMETAL adalah grup vokal dan tari (band) beraliran exprimental asal Jepang yang awalnya terbentuk pada tahun 2010 sebagai sub-unit dari grup Idol Sakura Gakuin. Band ini terdiri dari 3 gadis sekolah: SU-METAL (vokal, tari), MOAMETAL (teriakan, tari) dan YUIMETAL (teriakan, tari)

Tidak hanya fans di Jepang yang menyukai BabyMetal, namun begitu banyak juga fans-fans dari berbagai negara yang menyukai musik mereka. Bahkan vokalis dari "BRING ME THE HORIZON(Oliver sykes)"juga ngen-fans kepada mereka. 

Banyak juga fans mereka yakni para penggemar musik hardcore/metal di berbagai negara. Karena konsep unik mereka dengan memadukan musik metal dan beberapa gaya tarian yg 'kawaii' membuat banyak fans metal yang jatuh hati ke idol Group yang satu ini.
Selain itu, ada banyak sekali prestasi yang mereka dapat diantaranya, Album mereka berhasil menempati peringkat ke-4 di tangga lagu album mingguan Oricon, dengan total sejumlah 37.463 kopi terjual di Jepang di minggu pertama keluar, ke-2 di tangga lagu album Billboard Japan, dan ke-187 di Billboard 200 Amerika Serikat yang merupakan salah satu posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album Jepang di chart tersebut sampai saat ini.  



Mereka juga sering mengadakan World Tour dari tahun ke tahun, seperti pada gambar di atas. Dan juga mereka PERNAH mengunjungi Indonesia pada AFA 2013 lalu. Apakah diantara kalian ada yang pernah langsung nonton konser BabyMetal pada AFA 2013 lalu? jika iya pasti akan sangat menyenangkan bisa menonton live konser group idol terkenal yang satu ini.
Jika kalian ingin tahu beberapa lagu dari mereka, berikut di bawah ini adalah video clip mereka yang terkenal di youtube:
















Berikut adalah 5 Artis Musik Jepang yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri menurut list dari JapanDaisukiii. Sebenarnya masih ada banyak lagi musisi Jepang yang terkenal hingga ke Luar negeri, namun kali ini saya hanya akan memposting 5 Artis Musisi jepang saja yang menurut saya perlu kalian ketahui.
 
Jika suka dengan tulisan di blog ini, kalian boleh memfollow blog ini terus untuk dapat mengetahui updatean selanjutnya, dan silahkan beri pendapat kalian atau tambahkan beberapa artis yang kalian ketahui di kolom komentar. Terima kasih :)



































































Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar