Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Rabu, 06 September 2017

5 Group idol Jepang dengan Konsep Terunik dan Teraneh

| Rabu, 06 September 2017

Group Idol di Jepang  biasanya sudah dipersiapkan oleh agen manajemen mereka baik dari dalam kehidupan profesional mereka dan juga dalam kehidupan pribadi mereka - kebanyakan dari mereka secara kontrak diwajibkan untuk mempertahankan citra "murni", yang berarti mereka tidak dapat melakukan sebuah hubungan terhadap seseorang (atau berhubungan dekat dengan oranglain yang dapat dilihat oleh publik).

dan harus mempertahankan kecitraan model peran yang baik; seperti tidak merokok, minum alkohol, atau bahkan mencaci maki. Sedikit saja kelihatan kesalahan seperti terlihat di depan umum, mencium seseorang dari lawan jenis, sang idol dapat terkena tindakan hukuman seperti ditangguhkan, atau tidak dapat tampil di konser.

 Di sisi positifnya, idol Jepang memilik daya tarik intrinsik karena penggunaan daya tarik atau tema mereka. Banyak dari mereka mengandalkan konsep "schoolgirl" atau "maid", tapi ada juga beberapa kelompok idol yang berhasil dengan konsep unik - dan terkadang aneh. Berikut adalah 5 Grup Idol Jepang dengan Konsep Unik (atau Aneh).

 

1. KBG84 dengan Konsepnya (Close to Heaven)


Kalian mungkin mengenali namanya sebagai produser di kelompok idol akb48 Yasushi Akimoto, namun angka dari KBG84 tidak mewakili jumlah anggota, namun usia rata-rata anggotanya. KBG84 adalah kelompok idol geriatrik pertama di Jepang (dan mungkin hanya ada 1), yang terdiri dari perempuan berusia 80 tahun seminimal mungkin.

Ada fakta bahwa kelompok idol tidak hanya ada di Jepang saja, tapi juga di seluruh dunia, biasanya berfokus pada kaum muda. Banyak juga para idol takut penuaan karena akan membatasi daya tarik mereka di dunia musik sebagai idol, namun KBG84 mencakup usia yang rata-rata berumur 84 tahun dan pada kenyataannya membutuhkan usia minimal 80 sebagai anggota aktif. WOW JEPANG IS THE BEST!


Kelompok ini memiliki pandangan positif mengenai usia mereka dan tidak menghindar dari mengakui bahwa mereka memang sudah lanjut usia/sudah berumur, maka konsep grup idol Jepang tersebut yakni "Closest to Heaven," yang mana tidak sopan untuk dikatakan kepada setiap orang tua tapi bagi mereka dianggap sebagai kebanggaan tersendiri bagi KBG84. Sunggu menarik group idol tersebut. 


 

2. Kiyoshi Ryujin 25 dengan Konsepnya (Polygamy)



 Konsep utama dari Kiyoshi Ryujin 25 adalah bahwa keenam anggota memiliki nama keluarga yang sama, "Kiyoshi", itu karena mereka semua menikah dengan satu-satunya anggota kelompok laki-laki sekaligus penyanyi dan penulis lagu dari group idol Kiyoshi Ryujin.

Banyak kelompok idol mencoba memasarkan anggotanya sebagai gadis muda yang suci dan polos yang bahkan tidak memiliki pacar, namun member dari Kiyoshi Ryujin 25 tidak hanya dipasarkan sebagai wanita yang sudah menikah, namun juga untuk pria yang sama, itulah yang membuat mereka unik dan terkenal sebagai group idol.


 

Setiap pertunjukan live dan video musik dari grup mereka, dimainkan sebagai musikal, karena mereka menggabungkan konsep poligami sebagai cerita di balik setiap pertunjukan konser mereka. Sungguh luar biasa beruntungnya cowo tersebut. Berikut adalah videonya.


3. Niigata Rice Girls dengan Konsep (Ibu-Ibu Petani Beras)


 Anggota Niigata Rice Girls berusia antara 50 sampai 70 tahun, namun usianya bukan konsep utama mereka, namun kenyataan bahwa konsep mereka adalah semua anggotanya yakni petani padi dan bahkan tema lagu dan videonya tentang nasi.

Niigata Rice Girls juga memiliki gimmick yang sangat unik karena mereka mengkhususkan diri pada semua hal tentang nasi, bahkan (single pertama mereka berjudul "Happiness Rice Balls"), dan juga temanya tentang positif akan kehidupan dan pekerjaan. Akankah para petani di Indonesia juga bisa di bikin group idol juga seperti mereka? mudah-mudahan saja :D
Berikut adalah video niigata Rice Girls:


4. Momoiro Clover Z dengan Konsep Fusion yang lucu dari berbagai Genre dan Konsep yang Berbeda



 Konsep utama Momoiro Clover Z adalah mish-mash diambil dari berbagai inspirasi dari konsep grup idol yang khas, seperti tokusatsu (Power Ranger), dan anime. Musik mereka juga bergenre eklektik, mulai dari pop, dance, bahkan rock.

Momoiro Clover Z, tidak seperti grup idola lainnya, mereka tidak dikonseptualisasikan dan dikumpulkan oleh management agen bakat. Namun, para member aslinya memulai pertunjukannya sendiri di jalanan di tahun 2008, mereka tampil  di jalan-jalan di Tokyo.

Masing-masing dari Anggota Momoiro Clover Z memiliki warna spesifik mereka sendiri, dan skema warna ini dipertahankan di seluruh kostum mereka baik dalam video musik mereka atau pertunjukan live mereka. Jenis pengkodean warna ini tidak diragukan lagi dimodelkan dari tokusatsu (power ranger) yang menunjukkan dimana setiap pahlawan memiliki warna khusus masing-masing. Berikut dibawah ini adalah videoclip mereka :



5. BabyMetal dengan Konsep (J-pop Idol Meets Metal)



 Siapa yang tidak tahu dengan group idol yang satu ini? ya! mereka adalah BabyMetal. Group idol yang terdiri dari 3 gadis sekolah: SU-METAL (vokal, tari), MOAMETAL (teriakan, tari) dan YUIMETAL (teriakan, tari). Grup ini pertama kali dibentuk pada 2010 sebagai sub unit grup perempuan Sakura Gakuin, yang dimaksudkan untuk mewujudkan sebuah "gabungan metal dan idol [music]"

Babymetal menyatukan tarian idol pop dengan berbagai gaya metal, mulai dari simfoni death metal, hingga speed metal, dan lain-lain. Group idol ini mengacu pada gayanya sebagai "kawaii metal".


 Penampilan khas Babymetal memiliki ciri khas tarian pop, seperti Devil Horns (yang biasa mereka sebut "Fox Horns"), dan headbanging, semuanya berada dalam lagu yang sama.

Babymetal juga memiliki penggemar tidak hanya di Jepang saja, tapi di luar negeri juga banyak yang tertarik dengan konsep mereka yang karena sisi metal konsep mereka cukup layak untuk dianggap menarik oleh para penggemar musik hardcore/metal. Berikut di bawah ini adalah videoclip mereka :

 

 

Berikut adalah group-group idol di Jepang dengan konsep terunik dan teraneh versi Japan Daisukiii yang bisa di utarakan disini. Sebenarnya masih banyak lagi group-group idol di Jepang dengan konsep yang unik, tapi disini saya hanya menjelaskan beberapa saja yang menurut saya menarik untuk kalian ketahui. :D

Jika kalian suka dengan tulisan blog ini, kalian boleh terus memfollow blog ini, dan silahkan beri pendapat kalian di kolom komentar tentang group group idol Jepang tersebut. Terima Kasih :) 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar