Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Selasa, 05 September 2017

Tempat - Tempat Wisata Terbaik Untuk Liburan ke Jepang di Musim Panas

| Selasa, 05 September 2017
Tempat Wisata Terbaik Untuk Liburan ke Jepang di Musim Panas
 
Musim Panas (Summer) adalah musim yang paling populer di Jepang. Musim panas adalah waktu yang paling tepat untuk berwisata atau mengunjungi Jepang. Dari banyaknya festival yang menyenangkan dan pemandangan yang menakjubkan. Ketika seseorang berpikir untuk berwisata ke Jepang, mereka pasti berpikir tentang negara yang memiliki lingkungan bersih, teknologi yang maju dan orang-orang yang ramah.
 
Namun, siapapun yang sudah pernah ke sana, pasti mereka beranggapan bahwa- Jepang itu berbeda, unik, indah dan tempat yang sangat keren untuk di kunjungi. Sebenarnya jika ingin berwisata ke jepang, setiap tahun pun di Jepang ada begitu banyak hal menarik, tapi jika Anda baru pertama kali ke Jepang dan ingin merasakan tempat itu, Musim panas adalah musim yang paling tepat untuk berwisata ke Jepang.
 
Disini saya memiliki daftar beberapa alasan dan tempat-tempat paling bagus dan paling wajib untuk mengunjungi jepang di musim panas. 

 

  1. Berwisata ke Taman Lavender dan Taman Bunga di Furano & Biei

     



  1.  
    Berbeda dengan daerah-daerah bagian lain di Jepang, Hokkaido adalah tempat yang sangat sejuk dan segar untuk di kunjungi di musim panas. Cuacanya tidak seperti musim panas di Tokyo. Semuanya sejuk disini seperti cuaca, atmosfir, alam dan masyarakatnya.  
     
    Hokkaido memiliki banyak tujuan yang sangat bagus untuk dikunjungi di musim panas. Dan Furano hanyalah salah satunya. Ini adalah kota peternakan lavender. Mata Anda akan di sajikan dengan kesejukan menatap keindahan alam dari taman lavender yang luas tersebut.  
     
    Kalian juga bisa membeli berbagai produk bertema lavender dari berbagai toko yang terletak di berbagai peternakan lavender di daerah Furano. Biasanya di Furano, musim bunga dimulai di awal Juli meski waktu terbaik untuk melihat lavender yakni pada pertengahan bulan Juli.

     

    2. Menonton Pertunjukkan Kembang Api di Sungai Sumida (Sumida River Fireworks)


    Sudah menjadi tradisi untuk melihat kembang api memakai yukata saat musim panas di Jepang sejak dari dulu hingga sekarang. Tradisi ini masih berlangsung dengan bangga. Pertunjukkan Ini adalah pertunjukkan kembang api yang paling populer dan tertua di Jepang yang berlangsung di sepanjang Sungai Sumida di sekitar Stasiun Asakusa.  

    Melihat ledakan kembang api dari Taman Sumida yang eksklusif, Sekitar satu juta pengunjung mengunjungi matsuri musim panas ini setiap tahunnya. di sepanjang jalan dekat sumida biasanya menjelang waktu terbenam matahari sudah ramai dikunjungi para wisatawan mancanegara maupun masyarakat Jepang itu sendiri.
     
    Tidak hanya itu, Jalanan disekitar pun dipenuhi warung makan dimana-mana, dan Anda bisa menemukan makanan dan minuman terbaik dari Jepang berkumpul disana.

          3. Berkunjung ke Osaka untuk Melihat Festival Tenjin Matsuri


    Osaka sudah menjadi tempat tujuan wisata populer seperti Tokyo. Ingin tahu kenapa? Ada banyak faktor yang terlibat dengannya,salah satunya adalah adanya salah satu dari 3 festival teratas dan terbesar di Jepang. Yap benar dan itu namanya Tenjin Matsuri.  



    Tradisi yang sudah seribu tahun dilakukan ini untuk menghormati Sugawara Michizane (seorang sarjana, penyair, dan politikus dari zaman Heian di Jepang). Ini benar-benar festival musim panas yang luar biasa yang hanya berlangsung pada tanggal 24 dan 25 Juli setiap tahun di Tenmngu Shrine Osaka. 
     
    Festival ini menarik perhatian banyak orang karena ada acara seperti prosesi darat dan sungai, doa di sungai, membawa kereta Michizane, dan kembang api. Anda bisa melihat keseluruhan cerita bagaimana awal mulainya hingga berakhir cerita tersebut.  

    4. Berkunjung ke Ueno Park dan Shinjuku Gyoen Park di Tokyo


    Taman Ueno adalah salah satu tempat bunga ceri Jepang atau pohon bunga sakura yang paling ramai, dan populer, yang menampilkan lebih dari 1.000 pohon di sepanjang jalan menuju Museum Nasional dan sekitar Kolam Shinobazu. 

    di malam hari di sekitar kolam shinobazu pohon pohon sakura menyala dengan hiasan lampu-lampu penerangan yang membuat tempat ini semakin indah ketika mengunjungi di malam hari. Deretan pohon sakura Somei-yoshino dan pohon sakura gunung (yama-zakura), berbunga megah di musim semi, membuat taman ini sangat populer untuk berpesta di bawah naungan bunga yang indah.

     

     
    Taman Shinjuku Gyoen adalah lokasi kediaman samurai keluarga Naito. Taman itu kemudian ditunjuk sebagai taman Kekaisaran, dan kemudian sebagai taman nasional pada tahun 1949. Taman tersebut terkenal dengan  pohon sakuranya yang indah sejak Era Meiji (1868-1912), dan musim panas adalah salah satu waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat yang paling populer di Tokyo ini untuk dinikmati. 

     

            5.   Mendaki Gunung Fuji


     Musim pendakian resmi untuk mendaki Gunung Fuji berlangsung dari bulan Juli sampai pertengahan September. Boleh saja  mendaki di luar musim resmi, Namun pemerintah memberikan peringatan agar dapat berhati-hati terhadap hal-hal yang di luar prediksi, hal ini karena ada sedikit fasilitas dan cuaca yang tidak dapat diprediksi ketika anda mendaki Gunung Fuji di luar musim resminya.                                                        



    Disamping keindahan alam yang akan kalian dapat ketika mendaki Gunung Fuji tersebut, ternyata ada hal unik yang akan kalian dapati disana.
     
    Yakni kalian akan menemukan mesin penjual di puncak sana, serta adanya hotspot wi-fi gratis di sepanjang pendakian, dan beberapa ratus ribu orang mengayuh naik turun gunung berapi setiap musim panas, ini adalah tempat yang paling pas untuk menghilangkan penat dan rasa capek terhadap aktifitas sehari-hari kita. 
     
    Namun untuk menghindari keramaian terbesar, hindarilah mengunjungi Gunung Fuji ketika pada masa liburan O-bon dan liburan sekolah, atau cobalah untuk hari kerja. Karena pada waktu itu adalah waktu teramai untuk mendaki Gunung Fuji.

     

         6. Berkunjung ke Kyoto Untuk Melihat Festival Gion Matsuri


    Kyoto Gion Matsuri adalah acara adat kuno dan salah satu dari tiga festival terbesar di Jepang. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi siapa saja yang ingin melihat festifal tersebut bahkan meskipun Anda tidak terlalu tertarik akan budaya Jepang. Inilah simbol sejati tradisi Kyoto yang penuh dengan warna-warni, asyik dan tak akan terlupakan. Seringkali orang mengatakan bahwa jika Anda ingin menjelajahi Jepang versi lama maka pergilah ke Kyoto.


    Selama bulan Juli adalah waktu yang paling tepat untuk merayakan dan menikmati festival ini. Ada jadwal yang diikuti oleh orang untuk membuatnya terorganisir dengan baik. Festival ini terdiri dari berbagai acara seperti grand procession of floats, parade dan sebagainya. 
    Setiap tanggal 17 Juli adalah hari yang paling menarik dalam festival ini yakni saat prosesi pengapungan besar berlangsung pada hari itu.


    7. Berkunjung ke Taman Nara di Nara


     Taman Nara adalah taman bersejarah yang mengelilingi Kuil Todai-ji, Kuil Kofuku-ji dan Shoso-. Dibangun pada  Periode Tempyo (710-784), tersebar di wilayah seluas 660 ha dengan tanah yang subur dan hijau. 



     

    Kawanan rusa disana terkenal sebagai utusan suci Kuil Kasuga-taisha, dan ditempatkan di bawah perlindungan oleh pemerintahan Jepang. Taman ini memiliki sekitar 1.700 pohon sakura dari berbagai jenis, termasuk Narayae-zakura dan Kokonoe-zakura.

    Nara Park juga menawarkan sejumlah tempat indah, seperti Kolam Sagi, kaki Gunung, Wakakusa, sisa-sisa To-do Tower, area Kuil Kofuku-ji, Kolam Ara, Kasugano-enchi, dan kawasan Kuil Todai-ji. Pastikan untuk meluangkan waktu seharian untuk mampir ke tempat yang indah ini di Jepang.



     

    Berikut adalah rekomendasi dari Japan Daisukiii untuk tempat-tempat wisata terbaik bagi kalian jika ingin liburan ke jepang di musim panas (Summer). Jika bagi kalian tidak sempat untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut, kalian bisa memilih salah satunya yang menurut kalian sangat ingin di kunjungi.  

    Jika kalian suka dengan tulisan ini, silahkan follow terus blog ini dan kalian juga boleh bebas memberikan komentar kalian di bawah. 
     
    Terima Kasih :)  

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar