Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Kamis, 01 Februari 2018

Festival Salju Terbesar di Jepang 'Sapporo Yuki Matsuri' Mengungkap Patung Es yang Akan Dibuat di Tahun 2018

| Kamis, 01 Februari 2018
Image Source: PR Times

Salah satu yang paling menarik dari musim dingin di Jepang adalah adanya Festival Salju terbesar di Jepang atau yang biasa dikenal Sapporo Yuki Matsuri yang menakjubkan, dan mengagumkan. Festival ini biasa diadakan di pulau utara Hokkaido pada bulan Februari setiap tahunnya. 

Festival ini biasanya dilangsungkan selama seminggu pada awal bulan Februari, serta setiap tahunnya kurang lebih sekitar dua juta wisatawan dari dalam negeri dan luar negeri berkunjung ke Sapporo selama berlangsungnya festival ini.

Sapporo Snow Festival 2018 kali ini diadakan di tiga lokasi,  di Taman Odori, Susukino dan Tsudome, dengan sebagian besar aktivitasnya berpusat di sekitar 1,5 kilometer (0,9 mil) di sepanjang Taman Odori, di mana patung salju besar dibuat dengan bantuan Anggota pasukan Japan Self Defense Forces.

Dengan perubahan lineup dari tahun ke tahun, para pengunjung selalu dibuat penasaran terutama hiasan maupun patung es seperti apa yg akan dibuat di tahun 2018.  Untuk itu. panitia penyelenggara festival telah mengungkapkan beberapa pertunjukkan dan pameran terbesar untuk festival tersebut di tahun ke-69.

 Akan ada lima pameran "salju tebal", berukuran sekitar 15 meter dan menggambarkan pemandangan seperti dari serial Final Fantasy Square Enix.


Dan juga akan ada patung yang menampilkan karakter Osamu Tezuka seperti Astro Boy, Black Jack dan Princess Sapphire, sebagai penghormatan pada peringatan 90 tahun kelahiran animator legendaris tersebut.


 Serta di lokasi Taman Odori juga akan ada dua patung es yang sangat besar dan terkenal dengan "kecantikan transparan" yang konon sangat cantik saat menyala di malam hari.


Tidak hanya itu, Taman Odori juga akan menjadi rumah bagi Kompetisi Patung Salju Internasional, dimana akan menampilkan karya-karya yang spektakuler dari berbagai negara seperti Finlandia, Hawaii, Indonesia, Australia, Makau, Polandia, Singapura, Thailand, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan China.

▼ Patung ini memenangkan kompetisi tersebut di tahun lalu, yang datang dari negara Macau. 

▼ Dan disusul runner-up pada tahun lalu dari negara Republik Latvia.
  
 Warga kota setempat juga bisa menyumbangkan beberapa desain mereka sendiri, sehingga menciptakan karya seni sendiri dan dapat ikut dalam bagian kategori kompetisi "Patung Es Salju Warga". Para pengunjung akan dapat memilih patung favorit mereka di acara tersebut, dengan pemenang diumumkan pada sore hari tanggal 10 Februari 2018.


Serta di Taman Susukino, tepatnya di main venue, di sana terdapat patung-patung es cantik dan menawan yang bakal bikin kalian terpukau, terutama ketika di malam harinya.




Sementara di taman Tsudome, terdapat permainan seluncur yang dibuat untuk anak-anak, di mana seluncuran tersebut terbuat dari salju serta memiliki 6 jalur dan dinamakan 'seluncur tabung'. Untuk meluncur di sana, kita diwajibkan menggunakan ban untuk meluncur.   Jadi, anak-anak tidak akan bosan bila berkunjung ke sana dan hanya sekedar melihat-lihat patung es saja.
Tanggal pembukaan Festival Salju Sapporo sekarang kurang dari seminggu lagi, sehingga sudah banyak patung besar yang sudah mulai terbentuk. Jika kalian terlalu jauh untuk pergi ke festival, terdapat sebuah Situs Resmi 'Snow Fes' yang memiliki sejumlah Webcam live yang disiapkan untuk merekam proses desain yang sedang berhalan di Odori Park. 

Salah satu Live Streamingnya, dari Menara Sapporo, di mana menunjukkan para pekerja sedang melanjutkan pembangunan sampai dini hari.


Festival Salju Sapporo dijadwalkan berlangsung dari 5-12 Februari di lokasi Odori dan Susukino, serta 1-12 Februari di lokasi Tsudome. Pada acara tahun lalu, festival tersebut dimeriahkan dengan munculnya patung salju raksasa Piko Taro dan juga ada Star Wars maupun karakter dari Final Fantasy dengan ukuran yang sangat besar.

Karena belum semuanya di ungkap oleh para panitia kejutan patung apa saja yang akan di buat nanti di Festival, jadi apapun yang dibuat nanti, pastinya akan membuat orang-orang yang berkunjung kesana terpukau kagum dan gembira.


Images Source:


Source:



_______________________________________________________________________________ 

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊  

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar